Biodata Fadil Wirawan Pria yang Baru Saja Menikahi Putri Gubernur Khofifah, Lulusan Kampus Ternama (2)

Biodata Fadil Wirawan Pria yang Baru Saja Menikahi Putri Gubernur Khofifah 

"Ketemunya lagi tuh kayak FTV (Film Televisi). Jadi pas di pintu masuk kantor tempat nge tap ID, aku mau masuk dia mau keluar. Nah gitu, lalu yang kayak lho kamu di sini juga, baru setelah itu kami tukar nomor telepon," ceritanya.

Proses keduanya dekat hingga memutuskan menikah ternyata cukup cepat.

Hanya membutuhkan waktu sekitar satu tahun hingga akhirnya kedua keluarga bertemu dan memutuskan untuk disatukan menjadi satu keluarga.

"Aku ketemu dia lagi kan bulan Maret tahun lalu. Aku kenalin ke ibu lebaran, udah, Februari itu yang penentuan tanggal itu," katanya.

Prosesi Akad Nikah

Akad nikah putri pertama Gubernur Jawa Timur berlangsung khidmat dan sakral, Jumat (28/6/2019).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir sebagai saksi dari pihak mempelai putri. Sedangkan dari mempelai pria sebagai saksi hadir KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa dengan Gus Solah.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan Salahuddin Wahid atau Gus Solah (membelakangi lensa) saat menjadi saksi akad nikah putri Bu Gubernur Jatim, Patimasang dan Fadil Wirawan, Jumat (28/6) (surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq)

Fadil, dengan lancarnya membacakan kalimat ijab qobul dalam sekali tarikan nafas. Pria yang bekerja sebagai konsultan keuangan bisnis di perusahaan keuangan di Jakarta ini menikahi putri semata wayang Gubernur Khofifah dengan mahar seperangkat alat salat dan perhiasan emas 24 gram.

Patimasang pun tampak cantik dan sumringah dengan balutan baju dan hijab serba putih saat turun mendatangi mempelai pria begitu ijab qobul selesai dilaksanakan.

Rangkaian prosesi akad nikah itu terasa khidmat dengan ditutup doa oleh KH Maimoen Zubair yang juga hadir dalam acara tersebut.

Acara akad nikah yang digelar di kediaman pribadi Gubernur Khofifah di Jalan Jemursari VIII No 124 tersebut selain dihadiri keluarga inti, juga dihadiri sejumlah pejabat.

Sejumlah menteri negara RI juga tampak hadir. Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Hadir pula wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, serta Shinta Nuriyah Wahid bersama Yenny Wahid.

"Saya memohon restu untuk pernikahan anak saya, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah," ucap Khofifah.

Mempelai pria Fadil Wirawan jelang akad nikah dengan putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang , Jumat (28/6/2019). (surya.co.id/ahmad zaimul haq)




Translate

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==