Biodata Fadil Wirawan Pria yang Baru Saja Menikahi Putri Gubernur Khofifah, Lulusan Kampus Ternama (3)

Biodata Fadil Wirawan Pria yang Baru Saja Menikahi Putri Gubernur Khofifah 

Ketiga putra Khofifah, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan Ali Mannagalli juga tampak mendampingi prosesi akad nikah kakak pertamanya tersebut.

Dalam acara akad nikah sejumlah tokoh kiai juga tampak hadir. Seperti Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar, dan sejumlah kiai di Jawa Timur.

Menggunakan adat Jawa, pasca acara akad nikah, juga diselenggarakan upacara panggih atau temu pengantin. Dan malamnya rencananya juga dilangsungkan acara walimahan ursy yang mengundang warga kampung di kawasan Wonocolo.

Yenny Wahid yang secara khusus datang ke acara akad nikah putri Khofifah mengantarkan ucapaan selamatnya atas unduh mantu pertama bagi wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Ia mendoakan rumah tangga Ima dan Fadil bisa sakinah mawaddah warohmah. Serta ke depan keluarga kecil ini bisa diliputi keberkahan dan penuh cinta.

"Saya tadi juga menyampaikan nasihat dari Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) yang juga dinasihakan pada saya saat saya menikah. Mempelai harus istiqomah  menerima satu sama lain. Terimalah kekurangan dan kelebihan pasanganmu apa adanya," kata Yenny Wahid.

Perjalanan rumah tangga tentunya ada tantangan dan kebahagian. Yenny meminta kedua mempelai untuk saling menerima maka rumah tangga akan berjalan mulus dan akur.

Sementara itu Juru Bicara pernikahan Ima dan Fadil, KH Zahrul Azhar Azhar, mengatakan bahwa pihak keluarga bersyukur acara akad nikah berjalan lancar dan khidmat.

Gus Hans, begitu ia akrab disapa, menyebut bahwa prosesi ini juga menjadi tekad Gubernur Jawa Timur untuk melestarikan adat budaya Jawa.

"Bapak Wapres Jusuf Kalla tadi menyampaikan juga kepada kedua mempelai agar sabar saling memahami karena itu menjadi modal bagi rumah tangga," ucapnya.

Besok, acara resepsi akan diselenggarakan dalam dua sesi di Grand City. Sesi pagi akan dihadiri sebanyak 5000 undangan. Sedangkan sesi malam akan dihadiri 2000 undangan.

Presiden Jokowi  direncanakan hadir dalam resepsi putri Khofifah, Ima dan Fadil.

"Pak Jokowi rencananya hadir di resepsi malam. Beliau akan tiba dari Osaka dan langsung ke venue acara sekitar pukul 21.30 WIB," kata Gus Hans.

Sumber:Tribunnews.com





Translate

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==